Guruku pelita hidupku - ID faun
Artikel Terkini :
Home » , » Guruku pelita hidupku

Guruku pelita hidupku

Yogyakarta, 24 Nopember 2011


Kepada Yth : 
Ibu Muntianah, S.pd
Di Bojonegoro


Assalamulaikum Wr. Wb.

Saya Rifaun naim yang biasa ibu panggil naim, alumni Man 1 Bojonegoro angkatan 2007. Sebelumnya saya mau tanya bagaimana kabarnya bumun? Pasti baik-baik saja kan. Sekarang saya berada di Jogja untuk menuntut ilmu di Stimik Amikom Yogyakarta.

Sekarang ini saya kangen dengan cara ibu mengajar. Betepatan hari ini adalah hari guru nasional tanggal 25 november 2011. Saya kirimkan surat ini melalui Blogger Bojonegoro dengan tema “Guruku Pelita Hidupku” semoga saja kangen itu terobati. Saya merasa bangga punya guru seperti bumun yang masih punya semangat seperti remaja yang baru berumur 20 tahun.

Semangat itu ibu tunjukan melalui account facebook ibu Mun Tianah yang masih sering di update dengan kata-kata penyemangat yang berbau agamis dan itu saya sering baca. Saya tak habis pikir dan kaget di sela-sela kesibukan kegiatan ibu mangajar teryata bumun punya facebook juga, walaupun sudah bisa di bilang sepuh sendiri masih aktif mengajar di Man 1 Bojonegoro.

Sedangkan satu angkatan guru sama bumun semua sudah paripurna. Dalam hal semangat ibu mengajar, belajar dan membaca sangat besar dan itu tidak semua orang bisa menurutku. Saya sendiri merasa tergugah dengan semangat bumun buat belajar lebih dan lebih untuk belajar IT khususnya di bidang jurusan saya sistem informasi.

Beberapa bulan yang lalu saya juga bertemu dengan ibu di Madani FM. Untung saja ibu tidak lupa sama saya setelah berjabat tangan ibu bilang “ini naim to”. Teryata ibu masih ingat namaku  saat menjadi siswanya dulu sampai sekarang ini. Sebenarnya saya pingin banget ngobrol dengan bumun mendengarkan cerita dari kisah murid-muridnya. Saat sekolah dulu yang sekarang ini sudah menjadi orang-orang sukses ada yang jadi pejabat sampai kiyai, untuk saya ambil hikmahnya dan semangartnya. Tapi mau gimana lagi bumun ada acara on air acara agama untuk memberi penyemangat kepada pendegar setianya di radio Madani FM. Saya juga ada kegiatan ngajar ICT kepada majelis pendidikan kader Muhammadiyah Bojonegoro

Ya...mungkin belum waktunya untuk bisa ngobrol bareng. Semoga saja tangal 5 februari 2012 saat Try out IMAGO (ikatan mahasiswa bojonegoro@jogja) yang insa’ Allah akan di laksanakan di Man 1 Bojonegoro dapat bertemu dengan bumun. Rasanya pingin banget ketemu dengan bu mun, karena semangat ibu lah yang menejadikan motivasi saya untuk menjalani hidup. Amiiin…

Dengan adanya surat pendek ini kutuangkan semua. Semangat yang ibu ajarkan untuk mengajar sampai ahir hayat yang tak kunjung padam untuk belajar dan berkarya akan selalu saya kenang dan mencotohnya.

Ibu Adalah Inspirasiku Serta “Guruku Pelita Hidupku”

Sekian surat dari saya, atas perhatianya saya ucapakan terimakasih.

Walikumsalam Wr, Wb.


Hormat saya

Rifaun Naim
Surat Versi Website Untuk Guruku
Ibu Muntianah, S.pd
Tertuju Guruku : Muntianah, S.Pd
Alamat : Jl. Monginsidi, Kampung Baru, Gang 2, No.16, Sukorejo, Bojonegoro   
Alamat Mengajar : Man 1 Bojonegoro







Rifaun Naim
Pengirim Surat : Rifaun Naim
Alamat : Mancasan Kidul, Depok, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta
No. Hp : 085730190092
TTL : Bojonegoro, 06 Agustus 1989
Share this article :

9 komentar:

  1. Saya salud dengan mas, masih teringat jasa-jasa Bu muntianah, beliau saat mengajar sangat bersemangat, salam dari saya ya Bu.....

    BalasHapus
  2. Murid yang baik....semangat skripsi kawan.. tahun depan sudah tidak menjadi mahasiswa lagi...
    titip salam juga untuk Bu Mun, walupun saya bukan siswanya...semangat beliau menjadi inspirasi kita untuk terus belajar dan belajar lagi....

    BalasHapus
  3. Semangat guru-guru yang super...

    BalasHapus
  4. Kami sangat Apresiasi dengan tulisan mas, yang menjujung tinggi seorang guru merepukan ibadah yang mulia...

    BalasHapus
  5. Bu mun adalah guru yang sekarang paling tua di man 1 bojonegoro,,,,,,semangat beliau sangat membuat guru-guru lain merasa blm punya apa di bandingkan berjungan beliau mulai berdirinya mansa sampai sekarang...berkat berjungan beliau..

    BalasHapus
  6. Assalamu`alaikum..
    Bu Mun sering tersenyum melayani murid-muridnya..
    dan keramahan itulah yng menjadi karakter beliau dan dikenang para alumni MAN 1..
    "segala sesuatu yang didasari kesabaran akan berbuah manis.. ^_^"

    BalasHapus
  7. LUAR BIASA,,,,,semngat bu muntianah sampai muritnya menulis secara lugas,,,,pejunganya,,,selmata hari guru,,,,buat mas fauns semoga suratanya tersampaikan ua,,,,,,

    BalasHapus
  8. Semangatnya dalam mengajar akan di contoh oleh murid muridnya, amal ibadah beliau dalam mengajar sudah membuahkan hasil, murid2 orang orang sukses di dunia & ahirat,,,,,,menjadi orang yang berguna di masyarakat,,,,,,

    BalasHapus

 
Copyright © 2010 ID faun Support Cw - Download CV