Festival Bengawan Bojonegoro Part II - ID faun
Artikel Terkini :
Home » » Festival Bengawan Bojonegoro Part II

Festival Bengawan Bojonegoro Part II

Bersih-Bersih Bengawan dan Tanam Pohon di tebing Bengawan (Bendung Gerak, Desa Padang)
Rabu 15 Oktober 2014, Pukul 08:00-11:00 WIB

Bersih-berih Bengawan dan tanam pohon di tebing Bengawan dimaksudan untuk menjaga kebersihan lingkungan bengawan serta untuk menjaga kelestarian bengawan. mengingat bengawan setiap hari di gunakan sebagai tempat pembuangan berbagai jenis sampah hingga industri pabrik-pabrik yang berada di dekat bengawan.
penjelasan:
a. kegatan bersih-bersih bengawan dan tanam pohon di tepi bengawan melibatkan masyarakat yang bertempat tinggal di sepanjang aliran Bengawan Bojonegoro. juga instansi-instansi yang berkaitan dengan bengawan yakni, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. UPT Bengawan Solo - Bojonegoro, Perusahaan Tirta dan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, serta lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) peduli lingkungan benawan Bojonegoro.
b. kegatan bersih-bersih bengawan dan tanam pohon di tepi bengawan diawali dengan upacara seremonial dipimpin Oleh Bupati Bojonegoro.
c. pejabat yang di undang meliputi: 1. Wakil Bupati Bojonegoro, 2. Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, 3. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, 4. Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, 5. Komandan Kodim 0813 Bojonegoro,Ketua DPRD Bojonegoro 6. Pejabat BBWS Bengawan Solo, 7. Kepala dan Staf UPT Bengawan Solo - Bojonegoro, 8. Kepala dan Staf Jasa Tirta Bojonegoro, 9. Kepala dan Staf Badan Lingkungan Hidup Bojonegoro, 10. Kepala dan Staf Dinas Perhutanan dan perkebunan Bojonegoro, 11. Kepala dan staf Pengairan Bojonegoro, 12. Pejabat Opertor Migas Blok Cepu, 13. Pejabat di PT. TWU, 14. para Camat yang wilayahnya d lalui Bengawan Bojonegoro, 15. para Kepala Desa dan Ketua BPD di wilayah Kecamatan Kalitidu, 16. para Kepala Desa dan Ketua BPD di wilayah Kecamatan Trucuk, 17. para Kepala Desa dan Ketua BPD di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, 18. LSM-LSM Peduli lingkungan dan Lingkungan Bengawan Bojonegoro, 19. Tokoh Masyarakat dan Mayarakat yang desanya di tempati kegiatan bersih-bersih bengawan dan tanam pohon di tepian Bengawan, 20. Wartawan dari media cetak, dan wartawan dari media elektronik untuk meliput kegiatan dimaksud.

Pameran Arkelogi, Pasar Senidan Kuliner (Bendung Gerak)
Rabu, 15 Oktober 2014, Pukul 08.00-21.00

Penjelasan : SDA

Lomba Mewarna dan Melukis Panorama Bengawan Bojonegoro (Bendung Gerak)
Rabu, 15 Oktober 2014, Pukul 09.00-12.00

Lomba warna dan melukis penorama Bengawan Bojonegoro dilaksanakan untuk melukiskan berbagai sisi kehidupan, sejarah dan peradaban di sepanjang aliran Bengawn Bojonegoro. Dengan ekspresi mereka di harapkan generasi muda di Bojonegoro makin mencintai dan peduli pada lingkungan Bengawan Bojoegnoro, serta mampu mengakat nama Kabupaten Bojoengoro ke dunia luar melalui seni lukis. Peserta lomba mewarna adalah siswa/siswi Taman kanak-kanak Se-Kabupaten Bojonegoro, Peserta lomba lukis adalah siswa/siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Se-kabupaten Bojonegoro

Parade Musik Pelajar (Bendung Gerak)
Rabu, 15 Oktober 2014, Pukul 09.00-22.00

Parade musik pelajar sebagai ajang kreatifitas seni musik bagi para pelajar. Melalui parade musi pelajar di harapakan bisa melahirkan musisi etnik Bojonegoro yang mampu mengankat cita Kabupaten Bojoengoro keduan luar melalui seni musik.

Lomba Kerangkasan Tangkap Bebek (Bendung Gerak)
Rabu, 15 Oktober 2014, Pukul 14.00-17.00

Lomba ketangkasan tangkap bebek merupakan bagian dari olah raga permainan air di Bengawan Bojonegoro. Lomba ini dimaksudkan untuk melatih mayarakat berani berenang.

Lomba Mancing Lingsing Wengi (TBS - Utara pasar kota Bojonegoro)
Rabu, 15 Oktober 2014, Pukul 19.30-03.00

Mancing lingsir wengi adalah bagian dari budaya mayarakat di sekitar Bengawan Bojonegoro, dari budaya memancing masyarakat dapat mengenali berbagai jenis ikan yang ada di Bengawan Bojoengoro serta mengetahui perkembangan populasi ikan di Bengawan. Selain itu, memancing juga menumbuhkan kreatifikatas masyarakat dalam memberikan makanan beerbagai jenis ikan di Bengawan Bojonegoro memalui pembuatan umpan ikan.
Share this article :

0 comments:

Apa yang anda pikirkan... !

 
Copyright © 2010 ID faun Support Cw - Download CV